Monday, September 22, 2008

Rasa Cinta

hmmm.. Mimpi itu dimulai disini..
menata harapan masa depan tak semudah yang dibayangkan.. ibarat dalam operation research, ada fungsi tujuan dan ada pula fungsi pembatas.
nah, terkadang fungsi tujuan dan fungsi pembatas tidak feasible, maka optimasi pun tidak tercapai.. ribet ya, memang ribet.. karena ini persoalan yang telah digariskan di lauhul mahfudz..
perkara jodoh memang tak semudah yang dibayangkan dan tak juga sesulit yang diperkirakan..
semacam ketetapan yang tetap menjadi misteri sampai hijab takdir terbuka melalui ijab Qabul antara wali dan mempelai.
perkara yang telah menjadi ketetapan setidaknya ada tiga, kematian, rezeki dan jodoh.
Kematian tak perlu diusahakan, karena akan datang dengan sendirinya. jadi ga usah repot-repot menjemput kematian.
rezeki, yang satu ini wajib hukumnya dicari. tak ada rezeki yang datang dengan sendirinya tanpa ada usaha.
Jodoh, wah, yang satu ini perkara sensitif. perlu usaha dan doa. jemputlah jodoh melalui pintu mana saja. tak ada yang membatasi. terkadang sebagian berpendapat harus melalui mediasi tertentu. kalo ga melalui wahana tersebut dipertanyakan cara mendapatkan jodoh itu.. gw fikir ini ga reliable, toh ga ada dalil yang mengatakan harus mempersyaratkan media tertentu untuk menemukan jodoh. asalkan kriteria utama jodoh yang diusahakan yaitu, agama, harta, kecantikan, dan keturunan. persoalan merusak hati lah atau apa lah namanya adalah kekhawatiran berlebihan, asalkan tidak ada syariat yang dilanggar, kenapa tidak. tergantung masing-masing pribadi lah. kalo memang niatnya untuk menyempurnakan agama, maka Allah lah yang akan menolong. tapi tetap perkuat ibadah, luruskan niat. tanyakan kembali kepada hati, benarkah si fulanah yang akan menjadi penggenap dien. lakukan terus kontemplasi sampai hatimu berkata yakin dialah separuh jiwa yang akan menyempurnakan agama.
Keyakinan tetap harus dipercayakan kepada Allah Azza wa Jalla, bukan kepada manusia. percayalah, ketika ketulusan dalam mencari jodoh, maka semua pintu akan terbuka. dan seluruh isi dunia akan membantumu menggapai keinginanmu. tak ada yang salah dalam ikhtiar mencari jodoh. yang salah adalah berdiam diri, menunggu jodoh datang dengan sendirinya. bukan tipe orang yang memiliki jiwa kompetisi. dan dunia akan menggenggam dirinya.
Penciptaan Manusia adalah untuk saling kenal mengenal, dan diciptakan kasih sayang diantara mereka.
ada rasa memiliki satu jiwa ketika bisikan dari Istikharah itu semakin kencang terdengar di telingamu, hatimu akan membenarkannya dan jiwa mu akan mendekat kepada jiwa pasanganmu, nun jauh di sana di singgasana ketetapan takdir Allah SWT. dan tak ada seorang mahkluk pun di Alam ini yang sanggup menghalangi ketetapan Allah SWT.
dan segala sesuatu akan menjadi indah pada saat yang tepat.
ada rasa cinta di sini, buah dari munajat cinta di ramadhan yang jauh dari orang-orang tercinta.

3 comments:

Anonymous said...

rasa cinta?..ada apa dgn abg?
biasanya tulisan itu menggambarkan isi hati penulisnya..baa?kan mancari jodoh abg lai...bisa santy bantu?apo kriteria bg?nanti nty carikan ..
tapi bagaimanapun juga selamat berjuang untuk abg....chayo

Anonymous said...

bang dari dulu cari lai kan???selamat berjuang

Anonymous said...

hmmmm....dalem banget tulisannya..jadi???siapa ya wanita yang terpilih itu??